Tentang Air Mata Lelaki

foto ilustrasi
Menyinggung sedikit tentang air mata laki – laki. 
Meski "dilarang” untuk tidak gampangan menangis menitikkan air mata, Perlu sobat ketahui bahwa laki2 ternyata adalah makhluk yang lebih sering menangis. 
Namun, dibandingkan wanita, laki2 lebih mampu menutupi dan menahan gejolak perasaannya. 
Hal ini mungkin karena sejak kecil laki2 sudah dituntut dan diajari “anak laki2 tidak boleh cengeng.”


Sobat sekalian, wabil khusus yang laki2, pernahkah mengalami kejadian2 yang menyedihkan atau mengharukan dalam hidup ini, kejadian yang begitu menyentuh hati, entah karena sedih, bangga atau terharu sehingga menyebabkan sobat menitikkan air mata..?
Jujur, pasti kalian pernah merasakannya, karena kejadian yang sangat menyentuh hati dan tak kuasa membendung air mata untuk tidak menitik.

Nah, bagaimana dan apa saja kejadian atau alasan yang mampu meruntuhkan kerasnya laki2 dan membuatnya termehek -mehek  menangis menitikkan air mata..?

#7_alasan berikut ini #jawabannya….

1. Kehilangan Orang Yang Dicintai.

Siapa sih orangnya yang nggak sedih karena kehilangan seseorang yang dicintainya..? Kehilangannya bisa karena kematian atau karena pergi dan tak tahu dimana rimbanya. Kematian orang tua, Istri, sahabat, atau teman dekat misalnya.

2. Dicampakkan/ditinggalkan wanita karena lebih memilih laki – laki lain

Wiuuhhh… kalau kejadian seperti ini ketahuan sama wanita bisa jatuh nih pamornya laki2 dan membuat wanita ke-geer-an.. hehehe….
Tapi, kalau mau jujur, lelaki mana yang nggak merasa harga dirinya turun drastis dan egonya terluka begitu dalam.
Pada tingkat kekecewaan dan sakit hati yang sangat parah, laki2 tidak akan mampu bertahan lama untuk tidak menangis.

3. Mengecewakan Keluarga atau Orang Terdekatnya

Semakin matang usianya, laki2 akan merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan mampu mengedepankan hubungan dengan sisi yang lebih sensitif, dia tidak peduli apa kata orang jika melihatnya menangis selama dia merasa nyaman karenanya.
Dan membuat orang terdekatnya kecewa akan menjadikan laki2 dilingkupi perasaan bersalah dan membuatnya tak segan menangis.

4. Tim olahraganya kalah dan gagal juara

Sudah sering, kan, melihat atau menonton di tv para pemain olahraga/atlet menangis ketika menghadapi kekalahan dan gagal meraih juara…?
Bahkan tidak jarang justru para penggemar fanatiknya juga turut menangis. 
Tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan laki – laki adalah penggemar berat tim olahraga tertentu, misalnya sepakbola. Kecintaan yang fanatik bisa membuat laki – laki bertindak di luar nalar, termasuk menangis ketika tim favoritnya kalah.

5. Ketika menikah

Walaupun kebanyakan yang menangis di hari pernikahan adalah wanita, namun tidak sedikit pria yang menitikkan air mata kebahagiaan di hari spesial dalam hidupnya tersebut. 
Ada ketegangan dan emosional tersendiri pada saat momen terpenting dalam hidupnya dimana dia akan melangkah ke dunia baru bersama wanita yang dinikahinya.

6. Saat kelahiran anak pertama

Perasaan bahagia akan semakin kuat terasa apalagi jika mengikuti prosesi dari awal hingga anaknya lahir. 
Haru dan bahagia bercampur aduk menjadi satu, dan tidak ada alasan bagi laki – laki untuk tidak menangis.

7. Ketika Membuat Bangga orang Tua

Ada perasaan emosional tersendiri bagi laki – laki ketika melihat ada rona bahagia terpancar dari sorot mata orang tuanya ketika menyaksikan anaknya berhasil meraih sesuatu yang membanggakan. Tentu saja, baik laki2 wanita pasti ingin membanggakan kedua orangtua.
Demikian pula orang tua, pasti akan terharu dan menitikkan air mata ketika mengetahui anaknya meraih prestasi atau keberhasilan yang membanggakan lainnya. Terlebih jika diraih dalam situasi serba kurang (misalnya kurang secara ekonomi).

Sebenarnya masih banyak alasan lainnya yang menyebabkan laki2 menangis dan tak kelihatan sisi machonya. 
7 alasan di atas hanya beberapa contoh saja.

Bagi sebagian laki2 yang pernah merasakannya dan membenarkan alasan diatas, Pasti masih penasaran koq bisa tahu??? 
jangan tanya saya Kenapa???

IT SECURITY SYSTEM, PRAKTISI IT & MAINTENANCE

Praktisi IT dengan TIM solid di bawah naungan Perusahaan DIGITALOXI